oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Tambah Kerja Sama Dengan Enam FKTP

Citrust.id – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Cirebon melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama baru terkait Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama bagi Peserta JKN-KIS.

Perjanjian kerja sama itu dilakukan bersama enam Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) serta Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Ansharuddin dan pimpinan enam FKTP, Jumat (21/12), di kantor BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Ridha Mugiar, menjelaskan, sebelumnya, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon yang memiliki wilayah operasional Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu telah bekerjasama dengan 428 FKTP.

Dengan adanya penandatanganan Perjanjian Kerjasama baru dengan enam FKTP tersebut diharapkan dapat semakin mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN-KIS.

‚ÄúSebagai lini terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan serta kontak pertama dari Peserta BPJS Kesehatan, peran FKTP sangatlah penting dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan,” ungkap Ridha.

Ridha menjelaskan, tujuan dilakukannya penambahan FKTP yang bekerjasama itu untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada peserta program JKN-KIS. Penambahan FKTP yang bekerjasama itu juga sejalan dengan jumlah peserta dan kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang semakin bertambah setiap harinya.

Ribud Anggoro, salah satu dari enam FKTP baru yang bekerjasama, mengatakan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama yang terjalin dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. Ia berharap kerjasama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada semua pihak.

“Terima kasih atas kepercayaan BPJS Kesehatan. Kami berkomitmen untuk bersinergi baik dengan BPJS Kesehatan. Kami berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya juga semaksimal mungkin kepada masyarakat dan seluruh peserta JKN-KIS.” ujar Ribud Anggoro.

Dengan adanya penambahan kerjasama dengan FKTP baru itu, maka total FKTP yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon hingga 21 Desember 2018, yaitu sebanyak 434 FKTP yang terdiri dari Puskesmas, Dokter Praktik Perorangan, Dokter Gigi dan Klinik Pratama. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed