oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Kampanyekan Bayar Iuran Tepat Waktu

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan lebih dari empat tahun banyak membantu masyarakat Indonesia. Hal itu tidak terlepas peran BPJS Kesehatan sebagai pengelola, fasilitas kesehatan serta dukungan dari berbagai pihak.

Melalui program JKN-KIS, iuran dari peserta yang sehat membantu peserta lain yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran seluruh peserta guna mewujudkan program JKN-KIS yang berkualitas dan berkesinambungan.

Berkaitan dengan hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon melakukan berbagai upaya untuk dapat meningkatkan kesadaran peserta dalam membayar iuran. Salahsatunya dengan melakukan Campaign Bayar Iuran Tepat Waktu Program JKN-KIS berupa pemberian kaos untuk pekerja lapangan maupun komunitas tertentu, Selasa (21/8).

Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Wahyu Amru, menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sejak awal bulan ini. Kegiatan Campaign Bayar iuran tepat waktu dilakukan melalui oembagian kaos pengingat pembayaran iuran program JKN-KIS kepada tukang ojek, tukang becak, kusir delman, tukang parkir serta pedagang kaki lima maupun asongan.

“Kami harap kesadaran masyarakat untuk dapat membayar iuran program JKN-KIS tepat waktu tanggal 10 setiap bulannya makin meningkatā€¯ jelas Wahyu Amru.
Wahyu Amru menyampaikan harapannya bagi peserta Program JKN-KIS yang rutin membayar iuran tapi tidak pernah menggunakan kartunya agar selalu diberikan kesehatan. Mereka juga diimbau tidak merasa rugi membayar iuran.

“Iiuran yang dibayarkan membantu peserta lain yang membutuhkan. Ada kalanya kita membantu orang. Ada pula waktunya kita yang dibantu orang,” tutur Wahyu. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed