oleh

BPJS Kesehatan Cabang Cirebon Jalin Kerjasama dengan 35 Rumah Sakit untuk Tahun 2018

aitrades

BPJS-Kesehatan

Citrust.id – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cirebon melakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerjasama terkait Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dengan 40 Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (35 Rumah Sakit dan 5 Klinik Utama) untuk tahun 2018, Selasa (12/12).

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat dr. Mohammad Edison MM. AAK, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Dasrial, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, dan Kab. Kuningan atau yang mewakili serta Kepala/Direktur Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (Rumah Sakit dan Klinik Utama) di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

Pada kesempatan itu juga digelar Best Practice Sharing Hospital Management yang menghadirkan narasumber dr. Erdiansyah dari Rumah Sakit RS An-Nisa Tanggerang. Adanya acara ini diharapkan dapat lebih mengotimalisasikan pelayanan Kesehatan dalam Program JKN-KIS.

Bagian Pengelolaan Fasilitas Kesehatan Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, drg. Asep Nova, mengungkapkan, melalui pertemuan dan penandatanganan perjanjian kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara fasilitas kesehatan dengan BPJS Kesehatan.

“Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) dapat lebih optimal”, ungkap drg. Asep Nova

Hingga bulan Desember 2017, jumlah cakupan kepesertaan JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cirebon yang terdiri dari Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Indramayu, dan Kab. Kuningan telah mencapai 4.195.974 jiwa dari total 5.362.037 penduduk yang terdaftar di empat wilayah tersebut. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed