oleh

BNPT Terus Galakan Program Duta Maya untuk Tangkal Radikalisme

Citrust.id – Badan Nasional Penanggulangam Terorisme (BNPT) terus melakukan kegiatan untuk menangkal paham radikalisme melalui dunia maya, maka kali ini akan dilakukan di Provinsi Banten dengan terus mengenalkan Duta Damai Dunia Maya melalui peresentasi program soft approach ini.

“Bahwa penangulangan terorisme bukan saja melalui hard approach, tetapi juga melakukannya dengan soft approach dan terbukti di Indonesia program tersebut lebih efektif dalam menangkal paham radikal. Saat itu saya menghadiri pertemuan yang dihadiri oleh 50 negara di Arab Saudi dan di depan Presiden AS Dhonald Trump, saya paparkan tentang program yang dilakukan oleh BNPT Indonesia tentang program soft approach ini termasuk duta damai dunia maya, setelah dari pertemuan tersebut akhirnya saya diundang ke Gedung Putih untuk menjelaskan lebih detail tersebut,” ujar Kepala BNPT , Komjen Suhardi Alius (25/04/2018) diwartakan Merdeka.

Lanjutnya lagi, selain itu diundang kebeberapa negara salah satunya Yordania dan di Negeria tentang teroris Boko Haram. Oleh karenanya di Indonesia sendiri program tersebut terus dilakukan dan untuk tahun ini akan dilaksanakan di Banten terus ke Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara, dimana melalui program tersebut membangun pemahaman positif dan damai untuk generasi muda di dunia maya./ sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed