oleh

BMKG Perkirakan Cuaca Ekstrim Akan Terjadi Tanggal 7-10 Maret

Citrust.id – Diperkirakan hujan lebat akan melanda beberapa daerah, cuaca ekstrem akan terjadi pada tanggal 7-10 Maret 2018, hal ini dikatakan oleh Badan Metreologi Klimatologo dan Geofisika (BMKG).

Deputi BMKG R Mulyono menyatakan, bahwa potensi hujan lebat meningkat, waspada banjir dan lonsor di wilayah Indonesia. ” Kondisi atmosfer saat ini hingga beberapa hari kedepan diindikasikan mengalami peningkatan dengan ditandai dan terdeteksi adanya aliran udara basah dari Samudera Hindia ke wilayah Indonesia. Kondisi tersebut diperkirakan mengakibatkan potensi hujan dengan intensitas lebat terjadi di beberapa wilayah Indonesia,” ujarnya di @InfoHumasBMKG (06/02/2018).

Lanjutnya, Adapun beberapa daerah mengakibatkan potensi hujan lebat antara lain, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah Bagian Selatan, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan, juga maluku serta Papua Barat.

BMKG mengeluarkan beberapa imbauan pada masyarakat, yaitu Untuk waspada potensi genangan, banjir maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah berpotensi hujan lebat terutama di daerah rawan banjir dan longsor,Waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon maupun baliho tumbang/roboh,Agar tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat/petir. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui cuaca maka bisa melihat info BMKG. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed