oleh

Blok Jelawe, dari Kumuh Jadi Kampung Warna Instagramable

Citrust.id – Blok Jelawe, RT 04/RW 03, Desa Karangsari, Kecamatan Weru, Kab. Cirebon berhasil mengubah lingkungan kumuh menjadi lebih berwarna.

Pasalnya, rumah-rumah warga dicat aneka warna dan digambari karakter-karakter lucu menggemaskan sehingga memberikan kesan berbeda.

Tak lupa, di gang jalan masuk juga banyak hiasan payung-payung, topi caping,  botol-botol air mineral yang di pasang berjejer menggantung di atasnya. Setelah menjadi kampung warna, banyak orang-orang yang berkunjung ke sini sambil berswafoto ria kemudian diunggah ke medsos seperti Instagram.

Selain rumah warga yang dipercantik, ada juga taman untuk anak-anak. Di sana ada ayunan, perosotan, saung, lapangan basket, dan masih banyak yang lainnya membuat anak-anak betah bermain.

“Pagi sama sore, biasanya anak-anak pada ke taman. Terus juga dari anak-anak SD pada ke sini, mau melihat kampung warna katanya,” ujar Ratilah Ibu RT Blok Jelawe kepada citrust.id, Sabtu(29/9/2018).

Kampung warna ini sudah 3 bulanan, kemudian menjadi warna-warni itu karena dapat bantuan P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera), bantuan P2WKSS tertuju kepada kampung-kampung yang kumuh, kemudian dibantu juga karena masyarakatnya yang semangat gotong royong, terutama dari warga sekitar sendiri.

Adanya bantuan P2WKSS mendatangkan banyak manfaat bagi warga khususnya ibu-ibu.

“Banyak manfaatnya adanya kampung warna tuh, terus ibu-ibu yang tadinya enggak biasa cuci tangan sekarang cuci tangan, belum juga dari manfaat yang lainnya,” pungkasnya./irfan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed