oleh

Bin Polmas Polres Ciko Latih 40 Personel Satpam Perguruan Tinggi Wilayah Kota Cirebon

Citrust.id – Sebanyak 40 personel satpam dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Kota Cirebon jalani latihan rutin yang dibina langsung oleh Bin Polmas Polres Cirebon Kota di Kampus IAIN Syekh Nurjati, Kecamatan Kesambi, Kamis (8/11/2018).

“Latihan ini dilakukan secara berkala yaitu 3 bulan sekali, dalam 1 tahun dilakukan sebanyak 4 kali latihan,” ungkap Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Cirebon Kota IPDA Sukrim kepada citrust.id.

Sukrim menuturkan, pelatihan tersebut perlu untuk dilakukan secara rutin, mengingat kuantitas mahasiswa di Cirebon yang menyampai angka puluhan ribu, ditambah dengan para dosen dan staf-staf yang terlibat dalam kampus setempat.

Hal demikian menurut Sukrim menjadi upaya pihaknya dalam mengantisipasi segala kemungkinan polemik yang tidak diharapkan yang bisa saja terjadi kapan pun dan dimana pun.

Dalam latihan tersebut, para satpam dilatih materi terkait tupoksi kepolisian, selain itu mereka juga dilatih mengenai keterampilan memadamkan api yang dibina oleh Damkar Kota Cirebon.

“Dan sebenarnya untuk tahun ini juga akan kita agendakan untuk materi bencana alam oleh Tagana. Karena mungkin waktunya sudah mepet, mungkin akan terjadwalkan untuk tahun depan,” tambah IPDA Sukrim.

Sementara itu, Kabag Umum IAIN Syekh Nurjati, Drs Imron Rosyadi MM berharap dengan adanya latihan ini bisa menjadi tolak ukur dalam meningkatkan kualitas dan profesional mereka sebagaimana tugas satpam semestinya.

“Hal-hal yang tidak diinginkan kan bisa terjadi kapanpun. Kami harap mereka selalu siap dan tetap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang bisa saja terjadi,” pungkasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed