oleh

BIJB Buka Rute Penerbangan ke Semarang dan Bandar Lampung

Citrust.id – Maskapai pesawat Trans Nusa melakukan penerbangan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke Bandar Lampung dan Semarang, Minggu (2/12/2018).

Menurut Direktur Trans Nusa, Bayu Sutanto, sebagai tahap awal, pesawat dengan kapasitas 70 seat penumpang tersebut akan melakukan dua kali penerbangan dalam seminggu.

“Pertama, saat ini tujuan kita adalah untuk meramaikan Bandara Kertajati yang megah ini agar lebih ramai. Meski saat ini, ada keterbatasan akses menuju ke bandara tersebut, namun kami percaya tahun depan akan lebih mudah dicapai dan di akses,” kata Bayu, saat menggelar Inagural Flight rute penerbangan di BIJB Kertajati, Majalengka.

Dia berharap, ke depannya makin penumpang dan penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.Seperti ke kota-kota di Jawa maupun ke pulau lainnya, seperti ke Sumatra dan Kalimantan.

“Kami dari maskapai Penerbangan Trans Nusa berkomitmen ikut meramaikan Bandara Kertajati yang ada di Kabupaten Majalengka ini,” jelasnya.

Sementara, General Manager Bisnis Airport and Performance BIJB Kertajati, Ari Widodo, menjelaskan, maskapai pesawat Trans Nusa merupakan airline yang ketiga sejak dibuka lima bulan lalu pada 8 Juni 2018.

Saat ini, kata dia, sudah ada lima rute yang melakukan penerbangan dari BIJB, yakni dari Kertajati-Surabaya, Kertajati-Kualanamu, Kertajati-Jeddah. Sekarang maskapai Trans Nusa melakukan penerbangan Kertajati-Lampung dan Semarang,

“Saat ini kami sedang melakukan komunikasi intens dengan maskapai lainnya. Seperti dengan Air Asia dan Garuda. Insya Allah pada liburan nanti Garuda juga akan melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati,”pungkasnya.(Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed