oleh

Bidang Kepemudaan dan Olahraga Diusulkan Pisah dari DKOKP Kota Cirebon

Citrust.id – Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Raden Agus Setiadiningrat, meminta Bidang Kepemudaan dan Olahraga dipisahkan dari Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon menjadi instansi sendiri.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan guna pengelolaan serta pengawasan bidang kepemudaan dan olahraga bisa terselenggara lebih maksimal.

“Kalau sudah terpisahkan, anggaran akan fokus dan bidang-bidang terkait juga pasti ada tambahan,” kata Agus, Rabu (2/1/2019).

Ia memprediksi kalau hal tersebut terealisasi, penjaringan terhadap atlet handal dan peningkatan mutu atlet pun akan tergarap lebih optimal.

‘Kalau ada bidang yang khusus menangani kepemudaan dan olahraga pasti akan ada bidang yang menangani sarana, fasilitas olahraga, kepemudaan, dan lain-lain,” tambahnya.

Dirinya sudah mengusulkan rencana tersebut ke pemerintah daerah. Hal itu sesuai dengan jutlak dan jutnis pemerintah pusat yang memposisikan Bidang Kepemudaan dan Olahraga menjadi Kementerian Pemuda dan Olahraga. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed