oleh

BI Akan Gandeng Pesantren Dalam Mengembangkan Ekonomi Syariah

Citrust.id – Untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, maka menjadi salah satu syarat untuk menggandeng pesantren agar kemudian prosesnya menjadi lebih baik.

“Perlu pendekatan ke pesantren sehingga bisa meningkatkan ekonomi umat sehingga mendongkrak ekonomi terutama ekonomi syariah, jangan salah bahwa pesantren mempunyai potensi yang besar sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekomomi baru disitu,” ujar Wiwiek Sisto Hidayat Kepala Perwakilan BI Jawa Barat (27/03/2018) diwartakan Liputan6.

Lanjutnya lagi, dengan menggandeng pesantren dirinya berharap bisa mengembangkan potensi untuk meningkatkan pertumbuhan perbankan dan ekonomi syariah, akan tetapi memang pendekatannya tidak mudah karena berkaitan dengan perbankan kegiatannya dikenal dengan riba, “maka harus menggandeng tokoh masyarakat seperti Ulama untuk ikut dalam menjelaskan bahwa berhubungan dengan transaksi keuangan seperti tabungan, memiliki kartu transaksi bukan sesuatu yang riba itu yang diperlukan. Oleh karenanya kita akan tetap mensosialisasikan perbankan syariah,” katanya. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed