oleh

Bertepatan Harkitnas PDIP Buka Pendaftaran Cabup

Cirebontrust.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Cirebon. Pendaftaran akan dibuka tanggal 20 mei sampai tanggal 6 Juni mendatang. Pendaftaran ini menurut PDIP untuk menjaring nama-nama yang akan diajukan oleh DPP PDIP.

Sekretaris PDIP Kabupaten Cirebon yang juga ketua panitia pendaftaran, Edi Mustofa mengatakan pendaftaran bakal calon dari PDIP ini terbuka untuk umum. Menurutnya pendaftaran dibuka pada tanggsl 20 Mei dan ditutup pada tanggal 6 Juni bukan tanpa alasan. Edi mengatakan tanggal tersebut merupakan tanggal yang sangat dihormati oleh kader PDIP.

“Kenapa kita buka tanggal 20 mei dan ditutup tanggal 6 Juni, karena tanggal 20 Mei merupakan hari kebangkitan nasional. Sedangkan untuk tanggal 6 Juni kita ketahui merupakan hari lahirnya Bung Karno,” kata Edi dikantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Kamis (18/05).

Edi menambahkan, semua yang akan mendaftar ke PDIP nanti memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi. Namun diakui Edi bakal calon dari Petahana memang menjadi prioritas seperti yang disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasannudin yang meminta agar Petahana maju kembali dalam Pilkada.

“Pernyataan dari DPD saya kira sah sah saja. Adapun nanti keputusan rekomendasi mutlak wewenang dari DPP. Tugas kita, DPC PDIP Kabupaten Cirebon menjaring bakal calon bupati,” kata Edi.

Namun untuk mendaftar bakal calon bupati dari PDIP harus mengikuti aturan partai. Edi menjelaskan ada salah satu aturan di formulir pendaftaran yang saat mendaftar harus membuat Kartu Tanda Anggota partai. Soal nama yang sudah mendaftar di partai lain, Edi menegaskan nama tersebut harus meninggalkan partai sebelumnya.

“Bagi bakal calon yang sudah mendaftar di partai lain sah tapi itu menjadi pertimbangan. Kami punya persyaratan setiap pendaftar itu harus membuat kartu tanda anggota. Di formulir harus ada KTA. Pas daftar langsung dibuatkan KTA,” imbuhnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed