oleh

Berkat Arahan Yosep Umarhadi Warga Desa Cipancuh Miliki Sumur Bor Air Bersih

Citrust.id – Berkat arahan dan arahan dari Anggota DPR RI, Komisi 5, Yosep Umarhadi saat ini masyarakat Desa Cipancuh, Kabupaten Indramayu memiliki sumur bor air bersih. Alhasil, warga di sana senang mendapatkan pasokan air bersih yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan memasak.

“Syukur alhamdulilah, atas arahan/permintaan Anggota Komisi 5 DPR RI Bok Yoseph Umarhadi, setelah melihat kekeringan di Desa Cipancuh, bulan lalu. Akhirnya, BBWS Citarum, melakukan pengeboran, dan keluar air bersih 5 liter per detik, untuk 5000 rumah tangga yang kekurangan air bersih,” kata warga di desa setempat.

Keberadaan sumur bor yang sudah diimpikan sejak lama. Warga kini terbantu dalam kebutuhan pasokan air bersih. Terutama pada saat ini, masih terjadinya kemarau panjang.

Sementara menurut Anggota DPR RI Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan, Yosep Umarhadii dirinya berharap dengan terbangunnya sumur bor tersebut bisa bermanfaat.

“Hari ini mau kita resmikan dan secara formal kita serah terimakan kepada masyarakat di Desa itu. Pengeboran ini menghabiskan biaya sekitar 200’ juta rupiah,” jelas Yosep

Dikatakanya, rencananya di tahun 2019 masih akan dibuatkan rumah pompanya. Dia juga meminta masyarakat menjaga karena  banyak manfaat bagi masyarakat.* /citrust

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed