oleh

Berhasil Dorong UMKM, Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Natamukti 2018

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon meraih penghargaan Natamukti 2018 karena berhasil mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan diterima Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik pada Pemberian ICSB Indonesia City Award di Graha Widya Bhakti, Tangerang Selatan, Kamis (15/11).

Menkop UMKM, Anak Agung Ngurah Puspayoga, mengatakan, di era sekarang, gerakan mendorong UMKM jadi sangat strategis dan penting bagi kewirausahaan. UMKM juga sebagai bentuk pemerataan kesejahteraan rakyat sekaligus fokus dari program presiden.

“Saat ini, setidaknya ada 62 juta unit UMKM di Indonesia yang terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, mengungkapkan, mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon berkomitmen meningkatkan UMKM sesuai perkembangan zaman.

“Saat ini adalah zaman milenial sehingga harus ada terobosan baru untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Dedi menambahkan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga dapat bekerjasama dengan UMKM dan stakeholder termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

“Kerjasama itu berupa peningkatan UMKM berbasis digital dalam perwujudan smart city khususnya di Kota Cirebon,” jelas Dedi.

Sementara, President of ICSB Indonesia dan President of ACSB Inisiator Penghargaan Natamukti, Hermawan Kertajaya, mengatakan International Council for Small Business (ICSB) adalah sebuah organisasi nirlaba internasional didirikan bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di seluruh dunia.

“ICSB dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi suatu negara,” ucapnya.
Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Cirebon, Hj Yati Rohayati, mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang diraih Kota Cirebon itu.

“Apalagi penghargaan itu diberikan dari lembaga independen sehingga menegaskan keberhasilan Pemda Kota Cirebon dalam mendorong sektor UMKM secara kualitas dan kuantitas,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed