oleh

Belasan Band Indie Majalengka “Bertarung” di Festival Musik Kemerdekaan

Citrust.id – Selain pemandangan alam yang indah, Majalengka juga mempunyai potensi lainnya misalnya dalam bidang musik.

Kabupaten Majalengka mempunyai puluhan group band indie yang senantiasa berkarya dalam bidang musik. Hal tersebut mendorong Kiwari Production bersama Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka (Dekkma) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka mengadakan festival musik yang dilaksanakan, Minggu (2/9/2018) di Taman Ekspresi Majalengka (Pujasera).

Sekretaris Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka, yang juga ketua pelaksana Festival Musik Kemerdekaan, Indra Subaryah, menerangkan acara ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi bagi generasi muda dalam bidang musik band, selain itu acara festival musik kemerdekaan ini sebagai ajang silaturahmi serta tukar pikiran bagi group band yang ada di Majalengka.

“Acara Festival Musik Kemerdekaan ini ikuti oleh 12 group band indie asal Majalengka, serta penampilan dua group band tamu undangan,” jelas Indra.

Dirinya menambahkan, acara Festival Musik Kemerdekaan ini juga untuk menghidupkan Taman Ekspresi Majalengka dengan berbagai macam kegiatan yang positif.

“Kedepannya mudah-mudahan group band indie di Majalengka ini dapat kita dorong dan bina, supaya lebih maksimal lagi dalam berkarya. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mensukseskan acaranya” katanya.

Adapun hasil kejuaraan Festival Musik Kemerdekaan ini, untuk juara ke III diraih oleh Group Band Stay Humble dengan nilai 455, juara ke II diraih oleh Kamuplase dengan nilai 480, dan juara ke I diraih oleh Panglima dengan nilai 515. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed