oleh

Beasiswa Rawan Droup Out Kota Cirebon Naik Jadi Rp2,1 Miliar

Citrust.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon naikan anggaran beasiswa Rawan Drop Out (RDO) bagi siswa tingkat SD dan SMP sederajat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar Disdik Kota Cirebon, Muh. Uu Suhaeni, mengatakan, besaran dana RDO yang dianggarkan pada tahun 2019 sebesar Rp2,1 miliar. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,4 miliar.

“Perhatian pemda begitu besar bagi anak-anak yang kurang beruntung atau masyarakat ekonomi tidak mampu,” ungkapnya, Rabu (30/1/2019).

Dijelaskan Uu, peningkatan anggaran beasiswa RDO bukan berarti nominal yang diterima siswa meningkat. Akan tetapi, jumlah penerima beasiswa yang akan ditambah.

“Baik negeri maupun swasta tidak berbeda dengan tahun sebelumnya yakni Rp500 ribu per-anak. Namun yang membedakan adalah jumlah penerimanya,” terang dia.

Pada 2018, ada 2.800 siswa penerima beasiswa RDO. Sedangkan kuota di 2019 diperbanyak menjadi 4.200 siswa. Anggaran beasiswa RDO didapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cirebon.

“Pemda Kota Cirebon ingin membuktikan pendidikan harus dijamah oleh semua kalangan. Tidak terkecuali siswa dengan orang tua berpendapatan rendah,” jelasnya. /dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed