oleh

Bawaslu RI Pantau Rawan Pelanggaran di Empat Provinsi

Citrust.id – Dari beberapa daerah yang melakukan pelaksanaan Pilikada Serentak 2018 ada empat daerah yang terus di awasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI berkaitan dengan kerawanan terjadinya pelanggaran.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu RI, Mochammad Afifudin, yang menyatakan bahwa ada empat daerah yang kemungkinan besar terjadinya kerawanan terhadap pelanggaran, dan daerah itu adalah Papua, Maluku, Sumatera Utara, dan Kalimantan Barat.”Empat daerah itu sedang kita awasi benar karena kerawanan terjadinya pelanggaran kemungkinan besar terjadi, hal ini berdasarkan beberapa indikasi,” ujarnya (20/04/2018) diwartakan Tribun.

Lanjutnya lagi, Indikasi tersebut seperti di Papua persoalan yang muncul adalah penetapan daftar pemilih sementara (DPS) yang masih tertunda, sedangkan di Kalimantan Barat persoalan SARA muncul disana, sedangkan di Sumatera terdapat calon Gubenur dan Wakil Gubenur yang ditolak sebagai peserta pilikada,” Kita akan awasi terus untuk terus mengidentifikasi, karena fakta-fakta yang kami perkirakan prosesnya sedang mendekati asumsi kami,” ujarnya. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed