oleh

Bawaslu Kuningan Gelar Deklarasi Damai

Citrust.id – Upaya pencegahan terhadap hal tak di inginkan dalam pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi 2019 mendatang, terus dilakukan petugas Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten Kuningan. Hal itu seperti terlihat di jalur Siliwangi, Kabupaten Kuningan.

“Bawaslu komitmen dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap pelaksanaan di pesta demokrasi. Apalagi ke depan, kita akan melaksanakan demokrasi akbar yakni pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, untuk lima tahun mendatang,” kata Ketua Bawaslu Kuningan Jubaedi didampingi Abdul Jalil Hermawan, saat ditemui di acara deklarasi damai, Minggi (25/11/2018).

Pelaksanaan kegiatan, kata Abdul Jalil Hermawan yang juga petugas Bawaslu ini menyebutkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, sebagai media pembelajaran politik bagi kalangan masyarakat luas.

“ini juga sebagai bentuk dan penghindaran dari ujaran kebencian dan berita-berita hoax lainnya,” jelas Jalil yang juga salah seorang dosen di Kampus Unawagati Cirebon ini.

Runutan kegiatan dalam deklarasi damai itu mengundang bupati dan para pimpinan daerah Kabupaten Kuningan. Tidak hanya itu, para pimpinan partai politik pun jadi prioritas kegiatan aksi damai ini.

“Seluruh PPK juga kami hadirkan. Ada harapan terciptanya kondusifitas momentum politik seperti ini,” ungkapnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed