oleh

Banyak Kosong Pejabat, Sekda Kuningan Kuatkan Pelayanan Publik

Citrust.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, DR. Dian Rahmat Yanuar terus melakukan penguatan kerja kalangan ASN. Hal itu dilakukan sebagai komitmen pemerintah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dari usai dilantik belum satu bulan. Saya terus melakukan konsolidasi kepada para ASN di kalangan SKPD,” ungkap Dian saat menyampaikan kepada wartawan di ruang kerjanya, komplek Setda Kuningan, Kamis (15/11/2018).

Menyinggung soal pemangkasan anggaran perubahan tahun sekarang, Dian menyatakan, sewaktu itu belum menjadi seperti saat ini. Namun, melihat kenyataan di lapangan, memang hampir semua satuan perangkat kerja daerah mendapat potongan anggaran.

“Alasan itu terjadi, untuk pembayaran pemerintah yang menunggak terhadap lembaga kesehatan. Seperti ke BPJS misalnya, dan persentase pemangkasan anggaran itu kisaran dari 40-60 persen,” kata Dian.

Termasuk banyak kekosongan pejabat, Dian mengatakan ini akan menjadi pebahasan dengan pimpinan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada komunikasi dalam membahas untuk melakukan pengisian melalui agenda mutasi atau rotasi.

“Hal itu bagimana pimpinan saja. Kewenangan sekda itu terbatas dan hanya sebagai pengendali dari ketentuan pimpinan dalam hal ini bupati,” jelasnya.

Selain itu, kata Dian, dalam penertiban kuota non-PNS yang sering mengalami perubahan. Menjadi pengawasan yang bertujuan untuk menghindari data ilegal.

“Nah, hal ini saja, tadi sudah komunikasikan dengan Dinas Kepegawaian, maksudnya supaya akurasi data lebih tepat,” ungkapnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed