oleh

Bantu Renovasi Masjid, BPJS Kesehatan Cirebon Wujudkan Tanggap Sarana Ibadah

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon melalui BPJS Kesehatan Tanggap Sarana Ibadah memberikan bantuan material pembangunan untuk menyelesaikan renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah di Suket Dawur, Kalijaga, Harjamukti, Kota Cirebon, Kamis (27/12).

Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Ahdijana, mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu wujud bakti kepedulian BPJS Kesehatan terhadap sarana ibadah.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar di lingkungan Masjid Nurul Hidayah. Kami juga berharap dengan tersalurnya bantuan ini pembangunan masjid menjadi lebih cepat selesai dan menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat untuk beribadah,” ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat sekaligus DKM Masjid Nurul Hidayah, Ruslan Afandi, mengungkapkan, ia merasa senang saat tim dari BPJS Kesehatan Cabang Cirebon melakukan survei dan memberi informasi BPJS Kesehatan akan memberikan bantuan untuk renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah.

Perluasan Masjid Nurul Hidayah dimulai sejak awal tahun 2018. Namun, sampai dengan akhir tahun 2018, renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah tersebut belum dapat terselesaikan karena terbentur biaya.

Pembiayaannya hanya mengandalkan dana swadaya dari masyarakat sekitar. Dengan demikian, diperlukan sejumlah material untuk renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah tersebut.

Oleh karena itu, Ruslan menyambut baik bantuan material yang diberikan BPJS Kesehatan, seperti semen, pasir, keramik, besi, kayu-kayu serta beberapa kebutuhan masjid lainnya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang bersedia memberikan bantuan untuk renovasi dan perluasan Masjid Nurul Hidayah ini. Semoga seluruh pegawai BPJS Kesehatan sehat dan sukses selalu,” ungkapnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed