oleh

Bantarujeg Majalengka Kekeringan, Polwan Cantik Bantu Bagikan Air ke Warga

Citrust.id – Kemarau panjang hingga berdampak kekeringan disikapi Polsek Bantarujeg Polres Majalengka bersama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Kabupaten Majalengka dengan membantu mendistribusikan air bersih kepada warga.

Kali ini, 6000 Liter air bersih dibagikan kepada warga di Blok Ciranggon dan Blok Margaluyu Desa dan Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Senin (15/10/2018).

“Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Majalengka membuat beberapa wilayah mengalami kekeringan dan kelangkaan air. Kami kerahkan para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran bekerjasama dengan BNPB agar bantu warga dengan pasok air bersih,” Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad.

Satu tangki air ukuran 6.000 liter didatangkan kepada warga di Blok Ciranggon dan Blok Margaluyu Desa dan Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka, Wilayah ini sudah dilanda kelangkaan air bersih selama 3 bulan lamanya.

Masih kata AKBP Noviana, bakti sosial ini, Polres Majalengka bekerja sama dengan Polsek Bantarujeg, BNPB Majalengka dan Kades Kedatangan dua tangki air bersih lengkap dengan tenaga bantuan dari Polwan Polsek Bantarujeg Yakni Bripda Istiqomah Sri Rahayu, disambut gembira masyarakat.

AKBP Noviana menegaskan, dirinya sudah meminta kepada setiap Kapolsek, untuk memantau wilayah yang kekeringan lewat anggota Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing.

“Air bersih ini kebutuhan utama. Maka itu kami dari kepolisian sangat menaruh perhatian serius bagi warga yang mengalami kekeringan,” ujar AKBP Noviana.

Warga yang mendapat pasokan air bersih kepada petugas mengaku, selama mengalami kekeringan, warga setempat membuat galian di sungai yang sudah mengering untuk dijadikan penampungan air.

Namun upaya ini juga tidak memberi dampak yang baik. Pasalnya, kondisi air yang tidak cukup bersih, sehingga tak layak untuk di minum atau masak. Bahkan, untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan cukup jauh ke penampungan yang mereka buat.

“Saya warga Desa Bantarujeg berterima kasih kepada Polsek Bantarujeg Polres Majalengka dan BNPB Majalengka atas bantuan air yang telah didistribusikan di kampung kami yang mengalami kekeringan,” tutur Rasmini.

Nenek Rohani yang ikut dalam deretan warga yang mengambil air bersih mengaku terharu. Ia berterima kasih kepada Polsek Banatarujeg yang sudah membantu menyalurkan air bersih, juga menyiapkan tenaga Polwan-Polwan untuk ikut membantu mengangkat air dari penampungan ke rumah-rumah./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed