oleh

Banjir Rendam Kawasan Jalan Bahagia Kota Cirebon

aitrades

Citrust.id – Hujan yang melanda Kota Cirebon sore tadi, Sabtu (30/12), membuat kawasan Jalan Bahagia, Kota Cirebon, tepatnya di sekitar pusat perbelanjaan Cirebon Mall, terendam banjir.

Air menggenang cukup tinggi di beberapa titik di kawasan tersebut. Misal di pertigaan yang mempertemukan Jalan Bahagia dan Panjunan. Terparah yakni di Jalan Kantor atau terowongan yang menghubungkan Cirebon Mall dan KFC. Ketinggian banjir hingga menyentuh lutut orang dewasa. Bahkan, salah satu sepeda motor mogok saat akan melintas jalan itu.

Paul, salah satu juru parkir di kawasan tersebut, mengungkapkan, banjir sudah jadi langganan daerah itu. Apalagi jika hujan lebat berlangsung lebih dari satu jam, air pasti tergenang cukup tinggi.

Sementara, pedagang setempat, Suhartono, mengatakan, Jalan Kantor atau terowongan merupakan daratan yang paling rendah di kawasan itu. Sehingga, air hujan dari jalan-jalan di sekitarnya, seperti Jalan Panjunan, Bahagia, Pasuketan hingga Kanoman mengalir melewati Jalan Terowongan. Tapi air lekas surut jika hujan mulai reda.

“Untuk melancarkan aliran air, kami bersihkan sampah yang menyumbat saluran air,” ujarnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed