oleh

Banjir Belum Surut, Warga Ciledug Makin Cemas

aitrades

Citrust.id – Banjir di dua desa, yakni Desa Ciledug Lor dan Ciledug Wetan Kecamatan Ciledug, hingga Minggu siang (11/3) pukul 11.00 WIB belum juga surut. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Kondisi ini membuat warga semakin cemas. Warga takut banjir akan kembali datang.

“Warga selalu waswas, karena ancaman banjir bisa datang kapan saja,” tutur Aming (40) warga Desa Ciledug Lor Blok Pamosongan Kecamatan Ciledug, saat ditemui citrust.id di lokasi, Minggu (11/3).

Menurutnya, sebagian warga sejak semalam telah mengungsi, terutama wanita dan anak-anak, mencari perlindungan ke tempat yang lebih tinggi.

Hasil pantauan citrust.id di lokasi, banjir yang terjadi semalam akibat kerusakan kelep tanggul Cisanggarung yang hancur akibat banjir akhir bulan lalu, hingga kini belum kunjung diperbaiki.
Padahal warga telah melaporkan jebolnya kelep tanggul baik ke pihak desa maupun pihak Balai Besar Waduk dan Sungai (BBWS) Kabupaten Cirebon. Adanya laporan warga dibenarkan Kuwu Ciledug Lor, Yahya (47). Sungguhpun demikian pihak BBWS hingga kini belum merespons laporan warga. /rohmat em humair

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed