oleh

Bandara Kertajati Buka Rute Penerbangan Baru Ke Semarang dan Lampung

Citrust.id – Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, di awal November 2018 nanti, secara bertahap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan menambah rute penerbangan dengan tujuan Semarang dan Bandar Lampung.

“Tahap awal, penerbangan oleh maskapai domestik Transnusa dengan tipe pesawat ATR 72-600 akan dibuka satu minggu dua kali yakni Minggu dan Senin. Layanan penerbangan dari KJT menuju TKG yakni pukul 06.30 WIB dan tiba satu jam kemudian. Sebaliknya pukul 07.50 WIB dan tiba di Kertajati pukul 08.50 WIB,” jelas Virda, Jumat (19/10/2018).

Adapun untuk layanan menuju Semarang, penerbangan dibuka pukul 09.10 WIB dan akan tiba di bandara tujuan pukul 09.55 WIB. Sebaliknya, Semarang menuju Kertajati pesawat take off pukul 17.25 dan tiba pukul 18.10 WIB.

Menurut Virda, permintaan layanan penerbangan reguler dari dan menuju Kertajati cukup positif sejak diresmikan pada Mei 2018 lalu. Misalnya, okupansi keterisian kursi Maskapai Citilink untuk penerbangan setiap harinya di atas 60 persen.

“Permintaan dari pasar ini lebih banyak yang menuju ke Kertajati dari Surabaya ketimbang Kertajati ke Surabaya. Keterisian kursi dari Surabaya ini selalu lebih dari 100 penumpang,” terangnya.

Virda menambahkan, catchment area penumpang mayoritas berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Subang. Dengan hadirnya dua rute baru tentu dia meyakini sebaran penumpang Bandara Kertajati akan lebih luas lagi.

“Misalnya, warga Brebes dan Tegal dan lain-lain. Kami meyakini mereka akan menggunakan Bandara Kertajati,” pungkasnya./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed