oleh

Baiat Ratusan Banser, Ujang Bustomi: Agar anak Muda tak Bisa Dicuci Otaknya!

aitrades

Citrust.id – Empat ratus lebih peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) angkatan ke-3 yang diprakarsai Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon resmi dibaiat.

Pembaitan tersebut adalah bentuk peserta Diklatsar telah resmi menjadi kader Banser, yang bertugas menjaga ulama-ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Proses kaderisasi ini adalah yang ketiga. Tujuannya minimal agar anak-anak muda tidak akan bisa dicuci otaknya oleh kelompok-kelompok yang merongrong keutuhan NKRI,” terang HM Ujang Bustomi, ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, di sela kesibukan memimpin kegiatan Diklatsar yang berlangsung di Padepokan Anti Galau, Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Minggu (22/04).

Ratusan peserta tua, muda, anak-anak, laki-laki dan perempuan digembleng selama tiga hari. Mereka diberi pelatihan fisik ala militer, semisal merangkak di kubangan lumpur hingga berendam di sungai saat tengah malam. Selain itu, peserta pun dibekali materi-materi keaswajaan oleh pemateri yang ahli di bidangnya.

“Banyak respons positif dari masyarakat. Makanya, kami terpaksa membatasi jumlah peserta yang ikut, dengan melakukan proses seleksi terlebih dahulu,” ujar pria yang selalu mengenakan sarung dan jubah itu. /riky sonia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed