oleh

Atap Gedung Kelas SDN 3 Balida Majalengka Ambruk

Citrust.id – Langit-langit gedung Sekolah Dasar Negeri 3 Balida, Desa Balida, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka ambruk secara tiba-tiba, Jumat (09/03).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena ambruknya langit-langit kelas terjadi saat pagi hari, sebelum guru dan murid masuk sekolah.

Menurut keterangan Een, warga setempat yang rumahnya tidak jauh dari gedung sekolah, ambruknya langit-langit ruangan terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. Saat itu Een mengaku sedang berada di dapur rumah, tiba-tiba mendengar suara benturan keras dari ruang sekolah.

“Benturannya keras sekali, ternyata hampir seluruh langit-langit ruangan ambruk membentur meja guru,” ungkap Een, Jumat (09/03).

Menurut warga lain, Teti, tanda-tanda akan ambruknya langit ruangan sebetulnya sudah nampak sejak lama. Sebab menurutnya, atap bangunan sering terlihat goyang terutama saat hujan deras dan disertai angin besar. makanya ruangan lain pun dikhawatirkan akan mengalami hal serupa.

“Kalau hujan dan angin besar seperti bergoyang,” ungkap Teti ditemui di sekolah saat mengantar anaknya, Jumat (09/03).

Ditambahkan Wawan Wahyudin, guru kelas VI SDN 3 Balida mengungkapkan, gedung sekolah tersebut dibangun pada tahun 2009, bersamaan dengan pembangunan ruang kelas IV. Belum diketahui apa penyebab ambruknya langit-langit ruangan, yang bahannya berasal dari baja ringan serta kalsiboard tersebut.

“Awalnya menduga kalsiboard ini basah akibat sering terkena hujan, sehingga lembek dan akhirnya terlepas dari sekrup, karena baja ringannya masih tetap utuh,” ungkap Wawan.

Ia menambahkan, belum diketahui berapa nilai kerugian yang diderita akibat ambruknya lagit-langit ruangan tersebut, pihak sekolah belum melakukan perincian.

“Banyak juga kursi yang dipergunakan anak-anak sudah reyot, sebagian meja juga demikian,” imbuh Wawan. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed