oleh

Arus Balik Membludak, Rest Area Tol Palikanci Ditutup

Citrust.id – Volume kendaraan arus balik di tol Kanci-Palimanan arah Jakarta padat merayap, Senin malam (18/06).

Karena membludak dan kehabisan pasokan bahan bakar, rest area di kilometer 208 tol Kanci Palimanan arah Jakarta terpaksa ditutup.
Kendaraan arus balik yang hendak mengisi bahan bakar dan istirahat, dialihkan ke SPBU di pintu keluar tol Ciperna.

Sekenario penutupan rest area 208 tol Kanci Palimanan arah Jakarta ini dilakukan aparat kepolisian dari Polres Cirebon Kota, menyusul kondisi rest area membludak, dipadati pemudik yang hendak beristirahat dan mengisi bahan bakar. Selain itu, stok bahan bakar di rest area ini menipis.

Polisi mengalihkan arus balik ini keluar melalui pintu keluar tol Ciperna, untuk mencari SPBU dan tempat istirahat terdekat.

Pemudik arus balik ini kemudian dapat melanjutkan perjalanan kembali masuk tol Cipernah, ke arah Plumbon dan Cipali. Akibat pengalihan ini arus lalu lintas di kilometer 208 tersendat.

Kondisi SPBU di jalur arteri Ciperna juga mengalami penumpukan, sehingga sebagian kendaraan diarahkan menuju arteri Kota Cirebon untuk mencari SPBU terdekat lainnya. Sekenario buka tutup di rest area 208 ini dilakukan kondisional, menunggu arus lalin terurai dan pasokan bahan bakar kembali normal.

“Arah Jakarta cukup ramai. Di Area 208 sudah penuh untuk istirahat isoma dan salat, sehingga tidak mencukupi untuk parkirnya. Di sini kita tutup, kita arahkan keluar tol dulu ke Pom bensin di Ciperna, sehingga masyarkaat mengisi bensin di Ciperna dan masuk lagi, putar balik lurus lagi ke Jakarta,” ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldi.

Sementar itu, arus lalu lintas di tol Kanci-Palimanan arah Jakarta dalam kondisi padat lancar. Volume kendraan terus meningkat, hingga mengakibatkan penumpukan di pintu tol Palimanan. Polisi terus berusaha mengurai kepadatan dengan mengalihkan sebagian kendraan melalui arteri Pantura. /citrust.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed