oleh

Api Tungku Dapur Merembet, Rumah Ludes Terbakar

aitrades

Citrust.id – Musibah kebakaran menimpa rumah Maman Sulaeman (55) warga Dusun 01, Rt 002/00, Desa Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (23/08/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep Piqih mengatakan, insiden kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut Kapolsek, penyebab kebakaran diduga api berasal dari tungku dapur yang merembet membakar dinding hingga atap rumah korban.

Menurut kapolsek, sebelum kebakaran itu terjadi, korban telah memasak nasi dengan menggunakan tungku tersebut. Selanjutnya, korban meninggalkan rumah untuk berangkat kerja.

“Diduga saat ditinggalkan pemilik rumah, arang dari bekas tungku tersebut menyala sehingga membakar kayu bakar yang ada di samping tungku tersebut dan selanjutnya menjalar ke atap rumah korban,” katanya.

Tim pemadam kebakaran sudah berusaha memadamkan api, namun si jago merah dengan cepat melahap dan rumah ludes terbakar dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.40 WIB.

Musibah kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun lanjut dia, kerugian materi berkisar Rp50 jutaan. Kebakaran tersebut hanya menyisakan puing-puing sisa rumah yang terbakar.

Kapolsek Jatiwangi bersama anggotanya dan masyarakat sekitar terlihat berperan aktif membantu pembersihan puing-puing kebakaran.

Warga sekitar membantu, meski menggunakan peralatan yang ada, mereka beramai-ramai membantu warga yang mengalami kebakaran tersebut untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali.

“Saya turut prihatin, musibah bisa menimpa siapa saja dengan ini kita harus lebih berhati-hati, perbaikan kembali sambil menunggu uluran tangan orang lain dan bantuan dari instansi yang berwenang,” pungkasnya. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed