oleh

Anwar Ibrahim Kunjungi PB NU di Jakarta

Citrust.id – Mantan Deputi Perdana Menteri Anwar Ibrahim yang sebelumnya mengunjungi kediaman Presiden RI ke-3 BJ Habibie meneruskan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan langsung di sambut oleh KH Said Aqil Siradj.

Dalam kunjunganya tersebut, dirinya melakukan kesepahaman tentang Islam di Indonesia yang membawa ajaran bagi rahmat semua manusia dan seluruh alam,” dalam pembicaraan malam ini, saya menyamakan fikiran dan memfokuskan kepada permasalahan umat Islam tentang keperluan menyderhanakan kepahaman, salah satu tokoh yang kemudian terus mengenalkan Islam Rahmatan lil alamin adalah Gus Dur yang terus mempopulerkan Islam yang kultural,” ujarnya (20/05/2018) diwartakan Tempo.

Lanjutnya lagi, bahwa Islam di Indonesia universal, selain itu juga Islam di Indonesia demokratis, adil, serta memberikan keseksamaan kepada umat Islam, Kristen, Hindu, dan Buddha menjadi warga negara. Sedangkan pada kesempatan yang sama, KH Said Aqil Siradj menyatakan kepada Anwar Ibrahim, bahwa Islam di Indonesia tidak pernah mengajarkan terorisme, dan Kang Said menginginkan agar adanya kelaborasi antara Indonesia dan Malaysia untuk melawan terorisme. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed