oleh

Antisipasi Tahanan Kabur, Seluruh Personel Polres Majalengka Gelar Latihan

Citrust.id – Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad meminta seluruh personel Jajaran Polres maupun polsek, melakukan latihan penanganan tahanan berdasarkan standar yang profesional.

Pelatihan tersebut meliputi teknis membawa tahanan, penggeledahan badan tersangka, dan latihan memborgol maupun bela diri.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Jumat (07/09), seluruh personel Polres Majalengka mempraktekan cara membawa tahanan yang benar sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol M. Gojali, SH dengan Pelatih dari Sat Binmas, AIPTU Elon Suparlan.

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kabag Sumda Kompol M. Gojali menyampaikan bahwa latihan ini akan terus dilaksanakan setelah apel pagi dan apel sore, sampai ada perintah pencabutan. Selain itu latihan tersebut sangat berguna bagi keterampilan personel saat di lapangan.

“Rasakan dan Pahami, agar selalu ingat dan tidak lupa,” ucap Kabag Sumda.

“Gerakan dasar membawa tahanan maupun pelaku kejahatan haruslah diketahui oleh anggota Polri. Hal tersebut bertujuan agar anggota tersebut menjadi handal dalam menangani pelaku kejahatan maupun tahanan, pada saat melakukan piket jaga. Kita akan praktekkan semua gerakan membawa tahanan dan lainnya untuk diikuti oleh para anggota untuk kemudian dipelajari,” kata Aiptu Elon Suparlan. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed