oleh

Antisipasi Lakalantas, Satlantas Polres Majalengka Cek Urine Sopir Bus Antar Kota

Citrust.id – Untuk mengantisipasi kecelakaan Lalu Lintas, Polisi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majalengka, melakukan pengecekan terhadap armada yang berada di Terminal Rajagaluh, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti mengatakan, satu persatu kelengkapan kendaraan diperiksa, untuk mengetahui apakah armada bus dapat beroprasi baik atau tidak. Seperti pemeriksaan ban, lampu utama, lampu sein, klakson, dan perangkat lainnya.

“Pengecekan laik jalan kendaraan angkutan umum tersebut yang kami lakukan ini agar sarana tranportasi angkutan lebih aman dan lancar,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, kata dia, polisi juga menggelar cek urine secara tiba-tiba kepada seluruh sopir dan kondektur bus antar kota guna memastikan kesehatan sopir dan mencegah penggunaan narkoba.

“Pengecekan urine dilakukan secara berkala. Setidaknya bisa kita minimalisir kecelakaan lalu lintas akibat keteledoran sopir,” ujarnya.

Dari hasil kegiatan tersebut, menurut dia, untuk kelaikan jalan kendaraan umum oleh Dishub Majalengka dan Satlantas, semua kendaraan denhan kondisi semua bagus dan laik jalan.

“Untuk cek Kesehatan dan tes urine yang bekerja sama dengan Dokpol Polres Majalengka ini semua awak pengemudi kami nyatakan sehat dan negatif dari narkoba,” jelasnya.

Kasat Lantas menambahkan, kegitan semacam ini akan terus dilakukan, agar masyarakat dapat tenang dan aman saat melakukan perjalanan menggunakan angkutan umum./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed