oleh

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik-Balik, Polres Ciko Siapkan Rekayasa Lalin

aitrades

Citrust.id – Jajaran Kepolisian Polres Cirebon Kota menyiapkan sedikitnya 603 personel untuk mengamankan jalannya arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

Hal itu dikemukakan Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy melalui Kasatlantas AKP Rezkhy Satya Dewanto pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Hotel Apita Cirebon, pada Rabu (23/05).

Selain pengamanan arus mudik dan balik, rapat koordinasi lintas sektoral itu antara lain juga membahas upaya mengurai kemacetan di sepanjang jalur Pantura, dan antisipasi kemacetan akibat pasar tumpah.

Dikatakan Kasatlantas, rakor tersebut dihadiri instansi yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik, seperti TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Satpol PP dan lain-lain.

“Kami memaparkan persiapan menghadapi musim mudik. Dengan demikian semua kemungkinan yang bisa terjadi selama mudik bisa diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Rezkhy menjelaskan, di sepanjang jalur Pantura menuju Kota Cirebon, terdapat titik-titik rawan kemacetan, misal sentra kuliner di Tengah Tani. Di jalur tersebut pihaknya akan berupaya keras untuk mengurai kemacetan.

Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur Pantura-Jakarta-Jawa Tengah, tepatnya di kawasan kuliner Tengah Tani, pihak kepolisian menyiapkan beberapa sistem rekayasa lalu lintas.

“Jika di jalur itu terjadi kemacetan, kami akan terapkan sistem contra flow. Jika terjadi penumpukan kendaraan yang cukup parah, pemudik akan diarahkan ke jalur alternatif, yakni Pilang,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed