oleh

Annual Pharmachy Event STF YPIB Cirebon Cetak Mahasiswa Farmasi Berkualitas

Cirebontrust.com – Annual Pharmachy Event 2017 yang digelar Sekolah Tinggi Farmasi Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (STF YPIB), 28-30 April 2017 di kampus setempat berlangsung sukses.

Presiden BEM STF YPIB Cirebon, Riyan Hendrayana, mengungkapkan Annual Pharmachy Event sukses diselenggarakan tiga tahun berturut-turut. Dalam setiap penyelenggaraannya selalu ada yang baru atau berbeda. Diantaranya dari sisi konsep maupun mekanisme penyelenggaraan.

Riyan menjelaskan, BEM STF YPIB Cirebon dipimpin seorang presiden dibantu para menteri yang membidangi sektor tertentu. Seperti Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, dan lain-lain. Setiap menteri mempunyai program kerja tersendiri untuk satu periode. Misal, Menteri Kesehatan bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan donor darah, Menteri Agama menggagas kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dan sebagainya.

“Sedangkan Annual Pharmachy Event diselenggarakan atas kolaborasi antara Menteri Kesehatan dan Menteri IT,” ujarnya.

Ke depan, kata Riyan, penyelenggaraan Annual Pharmachy Event akan lebih optimal dibanding tahun ini, seperti jumlah peserta lebih banyak, ruang lingkup wilayah yang lebih luas serta konsep acara yang lebih menarik.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana kaderisasi untuk memunculkan bibit-bibit mahasiswa jurusan farmasi yang handal dan berkualitas,” katanya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed