oleh

Angkat Sel Kulit Mati dengan Pasta Daun Pandan

aitrades

Citrust.id – Merawat wajah menjadi prioritas bagi sebagian wanita dan pria. Wajah yang sehat dan terawat memberikan kesan yang menarik dan menawan.

Ada banyak pilihan dan cara untuk merawat wajah agar terhindar dari masalah kulit pada umumya seperti komedo dan jerawat hingga sel-sel kulit mati yang harus berganti.

Tidak harus menggunakan bahan kimia yang justru memberikan hasil tidak maksimal kepada wajah. Pilihan lainnya adalah bisa menggunakan daun pandan sebagai skin care.

Daun pandan yang sudah dihaluskan bisa difungsikan sebagai body scrub yang cukup efektif untuk mengangkat kulit mati. Cuci bersih pandan, kemudian haluskan dengan peralatan yang steril. Setelah itu campur dengan madu atau minyak zaitun.
Gunakan untuk menggosok kulit tubuh yang perlu eksfoliasi. Gosok dengan gerakan melingkar, kemudian diamkan selama 3 menit. Setelah itu bilas tubuh dengan air dingin. Kulit akan terasa lebih lembut dan bercahaya dalam waktu singkat.

Singkirkan komedo yang membandel dengan masker yang dibuat dari 1/2 sendok teh air perasan daun pandan, 1 sendok teh madu, 1 buah pisang, dan 1/4 sendok teh minyak zaitun. Bisa juga ditambahkan 1/2 sendok makan air jeruk nipis.

Haluskan semua bahan dan campur hingga menjadi pasta kental. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dari makeup. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin, demikian dilansir dari merdeka.com, Rabu (15/7/2018)./sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed