oleh

Angin Kencang Robohkan Pohon dan Tiang Reklame di Jalan Pemuda, Ini Kata BMKG

aitrades

Citrust.id – Angin kencang yang menerjang pohon dan tiang reklame hingga roboh di Jalan Pemuda, dan menimpa pengendara Mobil dan sepeda motor, membuat arus lalu lintas di jalur tersebut tersendat.

Bahkan arus lalu lintas dari jalan Terusan Pemuda dan Brigjen Dharsono yang menuju Jalan Pemuda di tutup sementara. Kendaraan yang akan melintas dialihkan ke jalur lain oleh petugas kepolisian di bantu warga.

Menurut rilis dari BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) angin kencang yang terjadi di wilayah tersebut akibat perubahan suhu yang mengakibatkan pergerakan angin dengan kecepatan 40 km dan berhembus ke arah tenggara.

“Dengan tingkat kelembapan diperkirakan mencapai 40 persen hingga 85 persen. Namun cuaca diprediksi akan cerah berawan sepanjang hari,” ujar petugas forecaster BMKG, Ahmad Fa Izyn.

Diketahui, akibat kejadian tersebut, satu mobil Minibus bernomor polisi E-1486-ML dan sepeda motor bernopol E-6305-G rusak karena tertimpa pohon dan reklame. Selain itu, sopir mobil dan pengendara motor juga mengalami luka dan sudah dibawa ke RS Gunungjati.

Hingga berita ini dinaikkan, petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cirebon tengah melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang dengan menggunakan mesin gergaji. /dilla

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed