oleh

Aneh, Dishub Amankan Jalannya Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati Cirebon

Cirebontrust.com – Sepertinya apa yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon akan mengamankan pendaftaran bakal calon bupati, mengundang pertanyaan dari sebagian masyarakat di Kabupaten Cirebon.

Keniatan pengamanan jalannya proses pendaftaran balonbup itu dilakukan hanya di kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan hari Sabtu (20/05) besok.

Pada hari itu, dikabarkan Petahana, H. Sunjaya Purwadisastra akan mendaftar ke PDIP sebagai bakal calon bupati Cirebon. Namun Dishub menegaskan pengamanan tersebut, hanya mengatur lalulintas di sekitar kantor DPC PDI Perjuangan.

Saat mendaftar nanti banyak beredar kabar bahwa ASN di lingkungan Pemkab Cirebon turut serta akan mengantar Sunjaya. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Muhammad mengatakan pengamanan dilakukan atas permintaan dari DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

Abraham menegaskan hal tersebut dilakukan tanpa ada intruksi dari Petahana yang ingin mendaftar.

“Ini ada surat dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon meminta agar Dishub mengamankan lalu lintas disekitar kantornya pada saat pendaftaran. Jadi ini sifatnya kami diminta, PDIP yang meminta,” kata Abraham sembari menunjukan surat permintaan pengamanan lalu lintas dari DPC PDI Perjuangan, Jumat (19/05).

Abraham menambahkan pihaknya terbuka kepada partai politik lainya yang ingin meminta bantuan pengamanan lalu lintas saat pendaftaran.

“Diahun sebagai pelayan masyarakat memberikan kesempatan bagi bakal calon dari partai mana saja apabila meminta bantuan pengamanan, ya kami siap bantu,” kata Abraham.

Pada hari Sabtu besok, sedikitnya 100 petugas Dishun Kabupaten Cirebon akan diterjunkan untuk mengatur lalu lintas disekitar kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon.

Diperkirakan Sunjaya akan mendaftar ke DPC PDIP Kabupaten Cirebon setelah dzuhur. Untuk itu pihaknya meminta pengguna jalan untuk menghindari jalur yang menuju ke kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon.

“Banyak jalur alternatif. Misalkan dari Sumber yang mau ke Kota Cirebon bisa lewat Desa Pejambon atau dari Talun nanti tembus ke Kedawung. Kalau yang mau ke Selatan bisa ke Cirebon Girang tembus ke Ciperna,” ungkapnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed