oleh

Penyandang Disabilitas di Kota Cirebon Sulit Dapat Pekerjaan

Citrust.id – Anak- anak penyandang disabilitas di Kota Cirebon kerap kesulitan mendapat pekerjaan selepas lulus SMA.

Sekretaris Gugus 30 Penyandang Disabilitas Kota Cirebon, Dadan Muad, menyampaikan, masih banyak perusahaan yang memandang anak berkebutuhan khusus sebelah mata karena kondisi fisik mereka.

Dadan menjelaskan, sejauh ini belum ada perusahaan di Kota Cirebon yang bersedia menampung anak-anak disabilitas.Baru di Kabupaten Subang yang mengadakan program penerimaan bagi anak penyandang disabilitas.

“Perusahaan di sana bekerja sama dengan perusahaan dari Jepang untuk mempekerjakan anak-anak berkebutuhan khusus,” ungkapnya, Senin (3/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menyatakan, pihaknya siap menampung aspirasi dari penyandang disabilitas.

Dikatakan Agus, Disnaker Kota Cirebon sangat terbuka. Ke depan pihaknya akan mengadakan sejumlah program pelatihan bagi anak berkebutuhan khusus, terutama dari sisi keterampilan di dunia industri.

“Kami akan tampung segala keinginan penyandang disabilitas dalam penyerapan tenaga kerja maupun pengembangan usaha,” tandas dia./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed