oleh

Ajarkan Keberagaman, Kinderfield Highfield School Cirebon Gelar Deversity Day

Citrust.id – Ajarkan anak-anak tentang keberagaram. Kinderfield Highfield School Cirebon gelar Ki-Hi Got Talent: Diversity Day dengan mengusut tema budaya nusantara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sport Court Kampus Utama, Jl. Kapten Samadikun, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (22/10/2018).

Pantauan citrust.id, keceriaan tampak dari raut wajah anak-anak. Mereka saling membaur satu sama lain dan tertawa lepas dengan mengenakan aneka ragam aksesoris pakaian adat daerah.

Wakil Kepala Sekolah Kinderfield Highfield School Cirebon, Kemala Astika mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa SD dan SMP yang berjumlah 14 kelas. Dimana masing-masing kelas akan menampilkan tarian dan lagu yang manjadi ciri khas dari daerah yang mereka kenakan.

“Negara kita Indonesia itu kaya akan budaya, ada banyak pulau, masing-masing pulau memiliki kekhasannya sendiri mulai dari makanan, baju, lagu, bahasa, dan masih banyak lagi,” ungkap Kemala kepada citrust.id seusai acara.

Menurut Kemala, diadakannya acara ini tentunya menjadi upaya untuk mendidik para siswa tentang pentingnya rasa persatuan dan kesatuan sedari dini. Sebagaimana diketahui, Indonesia sangat kaya akan keberagaman.

Sementara itu, kegiatan Diversity Day ini merupakan kali pertama dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Kalau tahun lalu kita adakan UND. Masih sama tentang keberagaman, tapi lebih mengusut keberagaman antar negara. Kalau sekarang kita ingin lebih fokus kepada keberagaman budaya yang ada di Indonesia,” bebernya.

Selain anak-anak, para orangtua pun diajak berpartisipasi dalam kegiatan potluck. Dimana para orangtua diminta untuk menyajikan serangkaian makanan khas daerah untuk dinikmati bersama-sama./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed