oleh

Agus Supriyadi Kritik Pemkab Terkait Banyak Lokasi Wisata Terbengkalai

Cirebontrust.com – Banyaknya potensi tempat wisata yang dimiliki Kabupaten Cirebon kondisinya terbengkalai, kondisi itu membuat, Agus Supriyadi bakal calon bupati Cirebon merasa prihatin.

Menurut, Agus penataan lokasi wisata harusnya bisa dicover oleh pemda kabupaten cirebon, namun yang terjadi hingga saat ini terlihat belum maksimal.

“Sehingga potensi-potensi wisata baik religi, alam maupun budaya tidak diperhatikan secara serius keberadaanya,” katanya.

Agus Supriyadi sebagai salah satu kandidat calon Bupati cirebon menegaskan di situ tidak ada perhatian yang serius dari pemda Kabupaten cirebon sendiri.

Seperti, kata dia sarana promosi yang masih kurang jauh dan tertinggal oleh daerah-daerah lain, akhirnya semua tempat wisata banyak yang terbengkalai baik wisata religi, alam maupun wisata pantai bahkan wisata belanja hasil kerjainan dan wisata kuliner.

“Jika pemda merasa tidak mampu mengelolanya, harusnya bisa libatkan pihak swasta untuk pengelolaanya. Mulai dari pemeberdayaaanya, maupun infrastruturnya, jika diam saja, itu merupakan ketidakmampuan pihak pemda menggandeng pihak swasta,” tandasnya.

Sebagai contoh, lanjutnya industri kerajinan rotan yang terkenal di cirebon atau tepatnya di Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon, jika pemda serius menangani dan memfasilitasi sarana promosi rotan akan terus berkmbang dan bertahan.

Masih menurut, Agus pemberdayaan potensi wisata, itu harus lebih serius ditangani, maka secara tidak langsung bisa berpengaruh kepada nilai PAD dipastikan terdongkrak naik. (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed