oleh

Agus Sadeli: Event Tour de Linggarjati Bukan Media Peningkat PAD

Citrust.id – Ketua Panitia Pelaksana TDL (Tour de Linggajati) Agus Sadeli, Pelaksanaan kegiatan balap sepeda yang akrab dengan Tour de Linggajati 2018 bukan media peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Jadi tolong ya, harus bisa dibedakan. Dalam kegiatan ini akan terjadi perputaran ekonomi yang cukup pesat,” kata Agus Sadeli yang juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemkab Kuningan kepada awak media usai melakukan rapat terbuka dengan camat dan para kepala desa jalur TDL, Senin (8/10/2018).

Agus menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan TDL itu harus mendapat dukungan dari masyarakat luas. Sebab tidak sedikit yang menjadi jalur perlombaan itu akses umum yang biasa dilalui oleh warga Kuningan.

“Seperti jalan–jalan desa yang berada di Kecamatan Luragung dan Cimahi. Di samping itu, untuk akses jalur di pedesaan yang kurang baik, para kepala desa dan camat bisa berkoordinasi dengan Pak Apep dari Dinas PUPR,” ungkapnya.

Untuk kemeriahan di hari perlombaan, kata Agus, itu bisa menjadi hiburan dan tontonan masyarakat dan pelajar. Terlebih ketika daerah tertentu menjadi lintasan para pembalap internasional.

“Nanti, anak sekolah juga bisa nonton langsung di sepanjang pinggiran jalan,” ujarnya./pay

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed