oleh

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Bidik Generasi Milenial pada Pemilu 2019

Citrust.id – Tahun 2019 merupakan momentum penting. Bukan hanya secara politik tapi juga bagi nasib bangsa. Tahun 2019 adalah penentuan masa depan bangsa Indonesia selanjutnya.

Demikian dikemukakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Kota Cirebon, Senin (19/3).

Dikatakan AHY, dirinya bersama Partai Demokrat bertekad sukses dan jadi pemenang pada pemilu 2019. Demokrat punya semangat baru. Untuk itu, Demokrat akan menggerakan semua sumber daya yang dimiliki.

Salah satu elemen yang menentukan dalam pemilu adalah anak muda atau generasi milenial. Menurut AHY, anak muda amat penting. Secara elektoral, jumlah suara dari kalangan anak muda sangat banyak.

Pemilih berusia 17-35 tahun pada tahun 2019 berjumlah 100 juta orang atau lebih dari 50 persen berdasarkan jumlah pemilih.

“Oleh karena itu, sangat penting bagi saya dan Demokrat untuk memenangkan hati dan pikiran generasi milenial,” tegasnya.

AHY mengutarakan, komunikasi kepada anak muda atau generasi milenial butuh pendekatan khusus. Anak muda adalah generasi dengan karakter yang serba ingin tahu. Mereka juga kritis dan ekspresif.

Tapi, lanjut AHY, anak muda era sekarang kadangkala terganggu dalam bersosialisasi secara langsung. Mereka sangat mengandalkan gadget. Mereka juga kerap sulit berempati terhadap permasalahan di sekitarnya. Ada hal positif dan negatif di generasi milenial.

“Itu semua tanggung jawab kita. Mari membangun generasi muda yang memiliki karakter dan integritas yang unggul,” pungkasnya. /haris

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed