oleh

Abraham Samad : Perketat Aturan Agar Para Calon Bermasalah Tidak Maju di Pilikada

aitrades

Citrust.id – Banyaknya Kepala Daerah yang kembali mencalonkan dan tertangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kasus korupsi, mengundang kritik pedas dari Mantan Ketua KPK Abraham Samad saat mengisi acara Diskusi Korupsi, Pilikada, dan Penegakan Hukum di Cikini, Jakarta (17/03/2018)

Seperti diwartakan viva, bahwa Abhraham Samad menyatakan kalau dirinya mengkritik beberapa partai yang menjagokan kembali calon kepala daerah tidak menjamin Calon Kepala Daerah yang mereka ikutsertakan dalam Pilikada. ” Partai Politik seharusnya mempunyai aturan tentang prilaku sehingga ketika mencalonkan salah satu orang untuk maju dalam pilikada bukan orang-orang yang bermasalah, kalau kemudian banyak orang-orang bermasalah yang terkena kasus korupsi oleh KPK karena partai tidak mempunyai code of conduct,” katanya.

Lanjutnya lagi, selain itu juga agar pengelolaan keuangan partai harus disegerakan mendorong diberlakukannya akutabilitas secara tegas dan dapat dipastikan bahwa parpol mendapatkan keuangan yang sah secara peraturan UU. Dirinya juga mengatakan, agar KPU dan Bawaslu harus segera membuat peraturan-peraturan yang semakin mengetatkan agar partai-partai tidak mencalonkan orang-orang yang bermasalah untuk maju dalam pilikada. /sw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed