oleh

50 Kader PKS Ikuti Kemah Bakti Nusantara

aitrades

Citrust.id – DPD PKS Kab. Majalengka menyelenggarakan kegiatan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) pada Sabtu-Minggu (30-31) Desember 2017 di Buper Sindangkasih Majalengka. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang kader PKS.

“Kembara adalah salah satu wasilah tarbiyah yang wajib diikuti oleh seluruh kader PKS, disesuaikan dengan jenjang keanggotaannya. Pada kesempatan kali ini, sengaja dilakukan di Buper Sindangkasih. Jadi, peserta akan digembleng baik secara jasadiyah, fikriyah maupun ruhiah sekaligus,” jelas Djunaedi selaku ketua BKO DPD PKS Kab. Majalengka, Minggu (31/12).

Kegiatan standar yang dilaksanakan adalah penempaan fisik, baris berbaris, pemberian keterampilan khusus, survival, outbond dan longmarch. Adapula sesi wawasan sadar hukum dan bahaya Narkoba yang diisi oleh Pak Darli Sat Narkoba Polres Majalengka, dengan penyampaian materi kunci seputar bahaya narkoba dan jenisnya di lingkungan kita.

“Di lapangan, kader PKS memiliki banyak beban, peran dan amanah dakwah. Mulai dari mengisi ta’lim hingga diterjunkan di daerah bencana. Karenanya, dibutuhkan fisik yang prima, olah pikir yang kuat serta kemampuan survival agar semua peran tersebut bisa dijalankan dengan baik,” tegas Djunaedi.

Peserta terlihat antusias. Mereka menikmati kegiatan dengan riang serta bersemangat mendengarkan berbagai paparan dan mengikuti instruksi dari para instruktur. Terhitung Sabtu sore hingga Minggu siang, seluruh peserta melakukan longmarch dilanjut berkemah di Buper Sindangkasih.

“Longmarch selalu menjadi menu wajib, baik kembara dilaksanakan di gunung maupun di pantai. Dengan longmarch, diharapkan peserta akan merasakan suasana yang sama sebagaimana dahulu para pejuang kemerdekaan juga melakukan longmarch. Selain untuk melatih fisik, mengenal medan dan membangun semangat korps dalam tiap kelompoknya,” terang Djunaedi. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed