oleh

13 Korban Selamat, Istri Nahkoda KM Nelayan Bunga Hati Dua Masih Trauma

aitrades

Citrust.id – Suasana haru terlihat di kediaman I’ah Warti’ah (32), istri dari Maslani (37), nakhoda KM Nelayan Bunga Hati Dua, saat mendengar adanya informasi kecelakaan kapal nelayan yang di nakhodai suaminya tersebut. Ia hanya bisa menangis, dengan terus memanjatkan doa agar para korban diberikan keselamatan.

“Ketika mendengar kabar itu kami sekeluarga kaget dan nangis setiap hari bahkan berulang kali saya pingsan, dan tadi malam setengah dua belas dari kapal penyelamat menelpon saya memberi kabar kalau ketiga belas korban berhasil diselamatkan,” kata I’ah, Minggu (05/08).

Dikatakan I’ah, awalnya tidak mempercayai jika yang menelfon tersebut adalah kru kapal yang menyelamatkan suami dan korban lainnya, namun, lanjut I’ah, setelah berbicara langsung dengan suaminya tersebut barulah ia percaya jika para korban telah berhasil diselamatkan oleh kapal niaga yakni MT Bahari Maju Dua.

“Karena nomor juragannya hilang semua Hp-nya kan hilang dilaut, jadi karena dia hapalnya nomor HP saya, maka ia menelfonnya langsung ke nomor ponsel saya bukan ke juragan, setelah itu suami saya minta nomor juragan dan saya suruh suami saya untuk memberikan kabarnya langsung ke juragan (pemilik kapal),” terangnya.

Setelah menerima telepon dari suaminya tersebut, selain ke juragan (pemilik kapal), ia juga langsung memberikan kabar tersebut kepada tim di posko SAR.

Atas peristiwa tersebut, ia mangaku masih trauma dan kemungkinan besar dalam beberapa bulan kedepan suaminya tidak diizinkan untuk pergi melaut.

“Gimana ya, karena memang kerjaannya itu dan tidak ada yang lainnya, tapi atas kejadian ini saya masih trauma, jadi untuk sementara waktu di beberapa bulan kedepan saya larang dulu lah, saya masih trauma,” pungkasnya. /didi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed