oleh

100 Wartawan Indonesia Ikut Pelatihan Vokasi Kewirausahaan

Citrust.id – PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan bagi wartawan.

Rangkaian pelatihan ini merupakan kelanjutan sinergi antara Kementerian BUMN dengan PWI pusat serta MoU PT Pos Indonesia Dan PWI, yang ditandatangani pada Hari Pers Nasional 2018 di Padang pada 8 Januari 2018 sebagai upaya peran sinergi BUMN meningkatkan kewirausahaan bagi wartawan Indonesia.

Dari 12.000 anggota PWI sudah 8.000 yang ikut uji kompetensi wartawan (UKW) untuk mengangkat harkat dan martabat wartawan.

“Wartawan seperti juga pengacara, dokter, perawat dan lainnya harus Punya sertifikat,” ujar Plt. Ketua Umum PWI Pusat Sasongko Tedjo, saat membuka Pelatihan Vokasi Kewirausahaan Bagi Wartawan Indonesia di Graha Pos Jalan Banda, Bandung, Kamis (12/04).

Sasongko juga mengatakan selain pelatihan kewirausaahaan, wartawan Indonesia juga dilatih untuk menulis Berita dalam bahasa Inggris untuk memperkenalkan Pariwisata Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono mengatakan PT Pos merupakan perusahaan tertua yang didirikan bahkan sebelum Indonesia merdeka, yang terdestruksi kemajuan zaman.

“Kami berusaha sinergi dengan wartawan karena sesama nasib dengan Media mainstream yang terdestruksi media online dan media sosial, kami belajar ke Media mainstream yang bisa survive,” ungkap Setijono.

Narasumber pelaku bisnis dan penggiat kewirausahaan Perry Tristanto memberikan serangkaian materi tentang kewirausahaan dan cara memulai bisnis. Harliantara Prayuda memberikan materi digital marketing dan pembicara Mochamad Alie, selaku Manager Agen Pos pada proyek Pengembangan sales PT Pos Indonesia mengenai bisnis agen pos. /abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed