oleh

‎Forum Santri Majalengka Bersatu Deklarasi Jokowi 2 Periode

Citrust.id – Ratusan santri yang tergabung dalam Forum Santri Majalengka Bersatu mendeklarasikan diri sekaligus siap mendukung, dan mensukseskan Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi ini berlangsung ‎di Pondok Pesantren Syafi’iyah Cisambeng Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka .

Deklarasi dukungan untuk Jokowi 2 Periode dengan hastag‎ 2019tetapbersaudara ini, dengan alasan bahwa sejak kepemimpinan Jokowi, Indonesia banyak perubahan dan menjadi lebih baik.

Pengasuh Ponpes Syafi’iyah Cisambeng, Kiayi M. Nawawi Fathullah mengatakan deklarasi dukungan ini ‎berharap agar Joko Widodo terpilih kembali menjadi presiden RI di tahun 2019.

“Pak Jokowi satu satunya presiden yang membubarkan Petral, anak perusahaan Pertamina, sehingga bisa menghemat anggaran sebesar Rp. 250 miliar per-hari, bisa menghemat anggaran. Pak Jokowi juga satu-satunya presiden yang mencabut Subsidi BBM untuk orang menengah dan kaya, sehingga dananya dapat digunakan untuk berbagai hal yang produktif, hasil penghematan ini disalurkan untuk peningkatan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya, Sabtu (22/09/2018).

Nawawi menambahkan selain itu, dilihat dari pembangunan infrastruktur, presiden Jokowi juga telah banyak meresmikan pembangunan infrastruktur, di antaranya meresmikan pembangunan PLTU di Batang Jawa Tengah dengan kapasitas 2.000 MW, Bendungan Jatigede di Sumedang, BIJB Kertajati di Majalengka, jalan tol Cipali. Jalan tol trans Sumatera. Kereta bandara Soekarno-Hatta. Proyek MRT Jakarta selatan utara, serta 30 proyek lainnya yang selesai tahun 2018

“Kami dari Forum Santri Majalengka Bersatu menyatakan beberapa poin deklarasi untuk mendukung Jokowi 2 Periode. Kedua, kami siap mendukung upaya kemenangan Jokowi dan Kiayi Maruf Amin di Majalengka. Ketiga, kami akan tetap menjaga kondusifitas selama berlangsungnya pilpres. Keempat, kami siap siaga menjaga persatuan dan kesatuan serta menangkal hoax yang ada di Majalengka,” ujarnya.

Selain ratusan santri, tampak hadir pula masyarakat sekitar, alasan sejumlah warga mengatakan bahwa presiden Jokowi ini sangat dekat dengan pesantren, termasuk programnya. Banyak keberhasilan yang membuat kepemimpinannya disukai warga.

Usai membacakan deklarasi, ratusan santri dan masyarakat di sekitar Ponpes Syafi’iyah Cisambeng Kecamatan Palasah ini, menorehkan tanda tangan dukungan Jokowi 2 Periode.

Salah satu caleg dari PKB asal Cisambeng, yang hadir dalam kegiatan tersebut, Edi Wasdi mengatakan pihaknya juga sepakat dan siap untuk mensukseskan Jokowi 2 Periode yang dalam kontestasi Pilpres 2019 ini berpasangan dengan KH. Ma’ruf Amin./abduh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed